Cara Mendaftarkan Blog ke Google Search

Salam, teman teman Blog-ADS. Artikel kali ini sepertinya bukan untuk kalian yang sudah master dalam hal SEO, artikel ini lebih tepat di tujukan untuk para pemula blogger, Oke kita lanjut saja.

Biasanya seorang blogger pemula akan bingung apa yang harus di lakukan setelah blog barunya berhasil di buat. Sebenarnya langkah yang harus di lakukan bagi blogger pemula setelah blog barunya berhasil di buat, sebaiknya langsung di daftarkan saja ke Google. (Baca dulu "Cara membuat blog dengan mudah dan cepat" jika kalian belum mempunyai blog). Tapi kebanyakan blog pemula akan kesulitan saat  mendaftarkan blognya ke google, karena belum mengetahui caranya. Tapi tenang saja karena artikel kali ini akan menjelaskan bagaimana cara mendaftarkan blog ke google search engine.


Cara mendaftarkan blog ke Google Search Engine


Sebenarnya cara mendaftarkan blog ke google ada dua cara, kalian boleh memilih salah satu, cara yang pertama atau yang kedua, tapi saya sarankan kepada kalian blogger pemula untuk melakukan kedua duanya. Tapi untuk pemilik blog Wordpress gratisan tidak bisa menggunakan cara ini, ada cara tersendiri untuk mendaftarkan blog Wordpress ke Google.

1. Mendatarkan blog ke Google lewat [google addurl]

Cara ini adalah cara yang tergolong mudah karena kita hannya perlu menuliskan alamat blog kita di dalam sebuah form.
  • Masuklah ke google addurl klik disini
  • maka akan ada tampilan form seperti di bawah ini.
Cara Mendaftarkan Blog ke Google Search
Cara Mendaftarkan Blog ke Google Search
  • Setelah itu klik kirim permintaan, jika sukses maka akan ada notifikasi "permintaan anda telah di terima dan akan segera di proses" jika tidak ada notifikasi seperti itu maka prosesnya adalah gagal, dan harus di ulang lagi.

2. Mendaftarkan blog ke google lewat google webmaster.

Ini adalah verifikasi terbaik menurut saya, karena selain blog terverifikasi, kita juga akan mendapatkan fitur segudang dari google.

Sebenarnya, ada banyak sekali model verifikasi dengan cara ini, tapi saya hannya akan mengajarkan cara yang di rekomendasikan.

  • Biasanya blogger baru yang baru pertama kali mengunjungi google webmaster tool akan disugukan halaman log in, maka isilah dengan alamat email dan sandi kalian.
  • Kemudian jika blog kalian belum ada di sana, maka klik lah tambahkan situs.
  • Jika nama blog kalian sudah tampil klik kelola situs, pada blog yang akan di verifikasi.
  • Akan ada 2 pilihan, pilih  verifikasi situs ini.
  • Kemudian akan ada dua form, pilih saja metode yang disarankan.
Cara Mendaftarkan Blog ke Google Search
klik untuk memperbesar
  • Kemudian salinlah kode meta tag tersebut kemudian paste kedalam template blog kalian tepat di bawah kode <head>
  • Setelah kode terpasang klik verifikasi, jika meta tag terpasang dengan benar, maka ada ada notifikasi bahwa blog berhasil di verifikasi.
Nah akhirnya selesai juga cara memverifikasi blog ke google search engine. Setelah blog baru kalian sudah terdaftar di google, langkah selanjutnya adalah membuat blog kalian menjadi SEO Friendly, baca " Cara Membuat Blog Menjadi SEO Friendly "

Bagaimana mudah bukan cara mendaftarkan blog ke google search engine.

Baca juga :

1 Response to "Cara Mendaftarkan Blog ke Google Search"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel