Cara membuat dan menulis artikel yang baik dan berkualitas

Cara membuat dan menulis artikel yang baik dan berkualitas

Cara membuat dan menulis artikel yang baik dan berkualitas- Mungkin diantara blog kalian ada yang mempunyai bayak sekali artikel, banyak sekali pengunjung, banyak sekali komentar. Namun yang ada bukan lah kesenangan, melainkan penderitaan yang kalian dapat. Artikel banyak, pengunjung banyak, komentar banyak, tapi apa guna jika semua itu tidak baik dan berkualitas, semuanya akan dirasakan dengan rasa tidak puas.
Berbeda dengan sebuah blog yang artikelnya sedikit, komentarnya sedikit, kunjungannya sedikit, tapi semua menghargainya, pasti dia akan merasa senang dan bangga dengan blog yang dimilikinya. Oleh karena itu saya buatlah artikel ini, semoga artikel Cara membuat dan menulis artikel yang baik dan berkualitas ini dapat membuat teman teman mampu membuat sesuatu yang membanggakan di blog kalian masing masing.

Jika blog kalian tidak mendapat penghargaan, tapi malah melainkan cemoohan, makan itu dapat di atasi secara mudah lewat akarnya, yaitu artikel. Jika teman teman banyak yang tidak dapat membuat artikel yang baik dan berkualitas, maka kalian dapat mengikuti panduan Cara membuat dan menulis artikel yang baik dan berkualitas di bawah ini.


Membuat artikel artikel yang baik dan berkualitas: 1. Ikutilah panduan SEO


Jika kalian merasa kalau seo hannya berisi aturan aturan dan aturan, maka kalau menurut saya kalian semua salah besar. Tehnik seo dalam artikel bukanlah bertujuan membuat artikel kalian berisi akan aturan aturan saja. Melainkan aturan SEO juga bertujuan membuat artikel rapi, enak di baca, tidak menyimpang dari pokok bahasan, terlihat professional, dan masih banyak lagi. Kita buat saja contoh ketika kita membaca sebuah artikel yang di terapkan tehnik seo dan yang tidak di terapkan tehnik seo, maka akan terlihat sekali perbedaannya. Artikel yang menggunakan aturan seo pasti enak di baca dan membuat kita ketagihan, berbeda dengan artikel yang tidak menerapkan tehnik seo, aturan huruf, ukuran, penempatan, dan sebagainya akan terasa sangat tidak nyaman untuk di baca. Begitulah pentingnya tehnik seo dalam membuat artikel kita menjadi artikel yang baik dan berkualitas.inilah tehnik pertama yang harus kalian terapkan dalam Cara membuat dan menulis artikel yang baik dan berkualitas.


Membuat artikel artikel yang baik dan berkualitas: 2. Janganlah copy paste


Artikel yang copy paste akan sangat buruk sekali jika pembaca sudah menemukan artikel aslinya, apalagi kalau yang membaca artikel kalian adalah sang pengarang artikel atau yang membuatnya. Pasti mereka akan sangat kesal, kecuali kalau kalian sudah meminta izin. Selain mencemari kualitas artikel dengan pendapat manusia, artikel copy paste juga dapat mencemari artikel tersebut di mata mesin pencari, bahkan yang lebih parah pencemaran tidak hannya pada artikel tapi dapat berdampak pada blog itu sendiri. Oleh karena itu sangat saya tekankan supaya kalian membuat artikel sendiri bukan copy paste. Kalian juga boleh mencopy paste artikel asakan rubahlah artikel tersebut dengan gaya bahasa kalian jangan hannya merubah beberapa kata saja, kalian pun di bolehkan copy paste asalkan kalian meminta izin terlebih dahulu. Itulah cara kedua dalam Cara membuat dan menulis artikel yang baik dan berkualitas.


Membuat artikel artikel yang baik dan berkualitas: 3. Artikel yang paling tidak sudah kalian pahami.


Walaupun artikel kalian sudah memenuhi syarat seo dan juga tidak copy paste, tapi kalian hannya asal tulis saja, dan tidak memahami atau menguasai minimal 50% maka janganlah kalian post. Artikel yang seperti itu dapat membuat para pengunjung kapok. Misal saja, jika kalian membuat sebuah artikel yang tidak kalian pahami, dan mendapat banyak komentar yang tidak dapat kalian pecahkan, maka mereka kan kembali berkomentar, dan komentarnya adalah komentar yang tidak baik. Dengan itu dapat disimpulkan, dengan adanya komentar yang tidak baik maka seorang pengunjung akan banyak yang menilai kalau artikel kalian hannya copy paste, padahal tidak, itulah betapa besarnya efek dari tidak menguasainya artikel. Itulah cara ketiga dalam Cara membuat dan menulis artikel yang baik dan berkualitas.


Membuat artikel artikel yang baik dan berkualitas: 4. Panjang dan mudah di pahami


Artikel yang panjang akan membuat pembaca merasa senang  dengan artikel yang mereka baca, bahkan jika artikel kalian menarik akan bisa membuat para pembaca semakin penasaran dan akhirnya menelusuri artikel kalian yang lain, itu sudah terbukti ketika saya sedang membaca artikel. Artikel yang panjang juga dapat membuat pembaca berdiam lama di blog kalian dan itu bisa berdampak semakin ramping nya rank alexa dan juga bertambah baiknya seo. Betapa dahsyatnya efek dari artikel yang panjang ini, namun perlu di perhatikan juga, artikel yang terlalu panjang akan membuat pembaca merasa lelah dan membuat mereka semakin malah untuk membaca semuanya, misal saja artikel yang kata katanya di atas 1300 atau malah lebih, pasti hal tersebut akan membuat pembaca semakin bosan dan akhirnya tidak membaca artikel kalian secara keseluruhan. Itulah cara keempat dalam Cara membuat dan menulis artikel yang baik dan berkualitas.


Bagaimana mudah bukan cara membuat artikel yang baik dan berkualitas. Artikel di atas tidak hannya berfungsi untuk meningkatkan seo, tapi juga untuk lebih memerhatikan dan meningkatkan kepuasan dari pengunjung, karena mungkin kalian belum mengetahui betapa luar biasanya efek dari pengunjung setia. Memang kelihatannya untuk membuat atikel yang baik dan berkualitas adalah mudah, tapi sebenarnya sangat sulit, karena menurut saya artikel yang baik adalah artikel yang tidak hannya baik kepada seo melainkan juga kepada para pembaca.

5 Responses to "Cara membuat dan menulis artikel yang baik dan berkualitas"

  1. Menarik sekali, singkat padat dan jelas, menurut anda untuk menulis artikel yang SEO pada mode entri gunakan compose atau html ? berikan alasan anda

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau menurut saya sih saya pilih kedua duanya. kan di buat menu tersebut berfungsi untuk saling melengkapi kekurangan mereka masing masing, kalau tidak percaya buktikan sendiri. coba anda mengetik cuma menggunakan mode compose atau menulis hannya menggunakan mode html dan yang terakhir menggunakan kedua duanya. setelah mencoba coba bandingkan.

      Delete
  2. Ane mau nanya gan, menurut agan berapa jumlah kata yang pas dalam satu artikel agar artikel kita dikatakan berkualitas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau menurut saya sih artikel yang baik itu minimal 500 kata kalau terpaksa yaa boleh 400 kata, untuk normalnya 700-1000 kata, untuk yang tergolong banyak 1000 kata sampai tak terbatas. terima kasih sob udah mau berkunjung.

      Delete
  3. Kali ini Investmandiri.com merilis Metode peluang kerja baru yaitu membuat artikel dengan hadiah sebuah pulsa. luar biasa bukan. ayo segera ikuti programnya hanya membuat 1 artikel yang original saja anda akan mendapatkan pulsa langsung dikirim ke nomor HP anda.

    Ada 4 tipe Pulsa yang akan anda dapatkan :

    Tipe 1 : Pulsa 5ribu

    Tipe 2 : Pulsa 10ribu

    Tipe 3 : Pulsa 20ribu

    Tipe 4 : Pulsa 50ribu

    (Pulsa yang akan anda terima disesuaikan dengan bagus atau tidaknya artikel yag anda buat)

    info : http://www.mabeos.com/2014/04/lowongan-kerja-online-buat-artikel.html

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel