Bulan Ramadhan penuh berkah"Inilah keutamaannya"

Bulan Ramadhan penuh berkah"Inilah keutamaannya"
Asalamualaikum.

kali ini saya akan memberitahukan beberapa keutamaan keutamaan dalam bulan ramadhan.

Sebelum saya memberitahukan beberapa keutamaan keutamaan bulan ramadhan kalian semua harus mengetahui apa itu bulan ramadhan. Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan kemuliaan bagi semua umat kaum muslimin di dunia ini. Dan bagi kalian yang belum tahu keutamaan keutamaan bulan ramadhan akan saya beritahu, sayang kan bagi kalian kalau melewatkan keutamaan keutamaan nya, karena bulan ramadhan kan hannya ada satu tahun sekali
.Berikut adalah dalil tentang keutamaan bulan ramadhan.

"Ramadhan merupakan bulan kesabaran dan balasan kesabaran adalah surga. Ramadhan merupakan bulan santunan, bulan yang di mana Allah melapangkan rezeki setiap hamba-Nya. Barangsiapa yang memberikan hidangan berbuka puasa bagi orang yang berpuasa, maka akan diampuni dosanya, dan dibebaskan dari belenggu neraka, serta mendapatkan pahala setimpal dengan orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang berpuasa tersebut." (HR Khuzaimah).

  1. Keutamaan bulan ramadhan yang pertama adalah munculnya malam lailatul qadar yaitu malan yang lebih baik daripada malam seribu bulan. biasanya malam ini di tandai dengan malam yang nyaman, saat malam terlihat terang, tidak ada hujan dll. dan pada malam ini pula kita di perintahkan untuk beribadah karena pahala yang di dapat sangat besar, sungguh rugi kan jika kita melewatkan nya. Malam ini hannya ada pada salah satu malam di antara semua malam pada bulan ramadhan. tapi ada sebagian ulama yang menyebutkan bahwa malam lailatul qadar terjadi di antara tanggal: 23,25,27, dan 29. Jadi sebagai umat muslim sudah sepantasnya bagi kita untuk mensyukuri nya.

  2. Keutamaan bulan ramadhan yang kedua adalah di belenggunya semua petinggi petinggi iblis dan syetan. jadi dengan ini kita akan sedikit terbebas dari gangguan gangguan syetan karena petinggi petinggin ya sudah sudah di belenggu. Tapi perlu di perhatikan yang di belenggu han nya petinggi petinggi nya, jadi para pengikutnya tidak di belenggu. untuk sebab itu kita harus tetap waspada, tapi setidaknya kita bisa sedikit lebih aman karena petinggi atau pemimpinnya di kurung.

  3. Keutamaan bulan ramadhan yang ketiga adalah di buka nya semua pintu surga dan di tutup nya semua pintu neraka. Ini menjadi suatu kabar yang gembira karena ibadah kita akan lebih mudah di terima oleh allah. ini adalah hal yang cukup jarang terjadi karena pintu pintu surga hannya di buka pada hari senin dan kamis pada bulan selain ramadhan.

  4. Keutamaan bulan ramadhan yang keempat adalah tidur di nilai sebagai ibadah. ini adalah hal sangat jarang jarang terjadi. karena setahu kita tidur adalah ciri ciri orang yang malas, tapi berbeda pada bulan ramadhan karena tidur adalah ibadah. tapi jika kita mau pahala yang lebih besar alangkah baiknya jika waktu kita di gunakan untuk membaca al qur'an.

  5. Keutamaan bulan ramadhan yang kelima adalah nafas di nilai sebagai tasbih. wao ini adalah ibadah yang tidak pernah berhenti karena setiap saat kita pasti selalu bernafas. coba hitung bila kita sehari bernafas........... dikali 30 hari coba tebak berapa kali kita sudah bernafas, jadi kita setiap saat selalu bertasbih.

  6. Keutamaan bulan ramadhan yang keenam adalah di kalikan nya ibadah kita seribu kali. jadi banyak banyaklah ibadah pada bulan ramadhan karena ibadah kita di kalikan seribu kali. misalnya kita bersedekah satu buah pisang goreng jadi pada saat bulan ramadhan ibadah kita di nilai sebagai shadaqoh 1000 pisang goreng, sungguh angka yang banyak bukan,jadi banyak banyaklah bersedekah.



Cukup sekian postigan kali ini walaupun sebenarnya masih banyak keutamaan keutamaan yang lainnya. berikan lah komentar bila di rasa artikel ini menarik.


Wassalamualaikum.

baca juga

4 fakta unik dan menarik dari masyarakat Jawa
Cara Download Video Youtube di Android dengan Mudah
Hewan purba ini hannya ada di indonesia, kita wajib banggaMau tips dan cara jadi juara kelas? Gini caranya...

1 Response to "Bulan Ramadhan penuh berkah"Inilah keutamaannya""

  1. Terima kasih sob atas infonya sungguh bermanfaat...,.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel