4 fakta unik dan menarik dari masyarakat Jawa

4 fakta unik dan menarik dari masyarakat Jawa
Tidak kita sadari kita orang orang jawa telah memiliki beberapa keunikan. Namun kita sendiri tidak menyadarinya. banyak
diantara keunikan tersebut yang seharusnya bisa membuat kita bangga namun sepertinya ada juga hal mengecewakan dan akan membuat kita sendiri tertawa. Pulau jawa adalah pulau yang sangat padat sehingga banyak sekali penghuninya, baik lokal maupun dari pulau lain, Nah hal tersebut tuh yang bisa membuat beberapa keunikan karena bercampur nya kebudayaan dan kebiasaan antara warga lokal dan warga nonlokal akan membuat keunikan baru.

Ada hal yang membuat saya ingin memposting hal ini, karena saya sendiri sebagai masyarakat jawa sempat berfikir, " Wah sepertinya aku ini adalah orang di jawa, dan ternyata ada banyak sekali keunikan nya, bisa bisa blog aku jadi rame nih kalau aku memposting artikel yang berkaitan dengan itu."

Berikut adalah hasil pemikiran yang saya peroleh tentang uniknya orang Jawa. Jika ada kesalahan saya mohon maaf karena saya juga manusia biasa dan juga tidak mengerti dalam tentang jawa, syukur syukur kalau ada dari kalian yang membenarkannya.


1. Orang Jawa tuh sok keren.


Hahaha ini nih yang membuat saya pengen ketawa terus. Orang Jawa itu sih kepengennya keren dan modern tapi melihat kelakuan mereka itu malah membuat mereka tampak seperti orang bodoh dan tidak berpendidikan. kita lihat aja para remaja remaja zaman sekarang, gayanya sih kayak orang keren rambutnya warna warni (kayak pelangi), celana robek setengah masih di pakai (kayak orang kere). kalau pakai motor di angkat kepala motornya, pakai kata kata bahasa inggris yang mereka sendiri tidak mengerti. dan masih bayak lagi lah pokoknya, dan pasti di daerah kalian juga sama, banyak orang yang kayak gitu.


2. Orang nya kagak bisa jaga kebersihan dan kesehatan.


Ini nih hal parah dari orang jawa, atau malah mungkin orang seindonesia kali yaaa, mereka tuh kagak bisa jaga kebersihan, kita lihat aja jakarta, berapa banyak ton sampah yang di angkat seharinya dari sungai ciliwung, bahkan kalau di tumpuk di rumah kita bakalan jebol tu rumah. Lalu bagaimana dengan diri kalian sendiri, apakah sudah buang sampah pada tempatnya?, atau malah sebaliknya.


3. Kebanyakan orang Jawa suka pedas.


ayoo kita pikir bersama, apakah orang jawa itu suka sama pedas. kalau setelah saya pikir sih gitu, orang jawa itu suka banget sama yang namanya pedas. Kebanyakan orang orang yang kerap saya temui bisanya bilang kalau makan tanpa pedas tuh seperti makan tanpa nikmat. nih saya kasih contoh kalau orang jawa itu suka sama pedas. Pertama kita lihat dari masakannya, apakah masakannya banyak yang pedas?. sudah tentu, banyak sekali masakan jawa yang mengandung pedas, misal sate, sambal,pecel, dll. nah itu membuktikan kalau orang jawa tu suka sama yang namanya pedas.


4. Orang jawa itu mistis dan religius


kita amati aja para supranatural, pasti kebanyakan dari mereka semua adalah dari orang jawa. banyak sekali hal hal mistis yang berkembang di masyarakat jawa, misalnya saja kalau di kutip dari hantunya pasti banyak banget. misalnya: genderuwo, kuntilanak, ujung ujung, pocong, dan masih banyak lagi lah. Lalu apakan hal itu benar?, kalau di suruh jawab sih saya tidak bisa menjawabya, karena saya bukan orang yang ahli di bidang itu, tapi kalau menurut pendapat saya sih itu ada benarnya dan ada juga salahnya. Lalu bagaimana dengan kalian, benar atau salah?

Itulah beberapa anlisis saya tentang uniknya masyarakat Jawa, sebenar nya sih masih banyak lagi tapi aya sudah malas nulis nya, namun jika kalian melakukan beberapa analisis dan hal yang unik lainnya bisa di tulis di kolom komentar.
sekian untuk posting kali ini, jika ada kesalahan mohon di maklumi saja karena saya adalah orang yang tidak begitu ahli dalam bidang menulis.

Nah untuk minggu depan akan saya tulis lagi artikel tentang keunikan jawa, tunggu saja artikel tersebut, dan follow blog ini supaya tidak ketinggalan.

Baca juga :


2 Responses to "4 fakta unik dan menarik dari masyarakat Jawa"

  1. bagus mas artikel nya, sangat mencerahkan. Terimakasih atas sharenya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, ngak nyangka blog baru udah di kunjungi sama master seo cantik, terima kasih mbak atas kunjungannya, kalau boleh minta backlink dari blog mbak dong!

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel